Sabtu, 02 Juni 2018

Rumput Sintetis Indahnya Seperti Rumput Di Taman

Rumput sintetis atau akrab disebut artificial grass merupakan solusi bagi Anda yang mendambakan hadirnya nuansa hijau di dalam hunian tanpa memerlukan perawatan yang sulit. Rumput sintetis memiliki visual dan tekstur yang menyerupai rumput asli, namun berbentuk lembaran layaknya sebuah karpet.

Keunggulan rumput buatan ini terletak pada kepraktisan dalam pemasangan dan perawatannya, sehingga banyak para landscaper yang mulai beralih menggunakan rumput buatan daripada rumput asli. Seperti karpet, lembaran rumput sintetis ini mudah sekali dibongkar pasang. Perawatannya pun mudah, cukup menyemprotkan air dan disikat dengan sikat lembut, atau dapat pula menggunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu yang menempel.

Rumput sintetis memiliki beragam bentuk dan warna, tergantung produsennya. Berbagai macam warna turunan dari warna hijau memungkinkan Anda untuk berkreasi menciptakan tampilan tertentu sesuai selera. Selain hijau, beberapa produsen bahkan telah merilis warna lain pada rumput buatan ini. Rumput sintetis biasanya terbuat dari serat silikon dengan panjang bervariasi, mulai dari 35mm, 40mm atau 50mm. Serat tersebut kemudian direkatkan ke dalam lapisan polypropylene atau semacam karet lentur yang mampu menahan tekanan dari atas dan membuat helai rumput tidak mudah sobek saat terkena beban tarikan.

Kini rumput sintetis tak hanya digunakan sebagai elemen percantikan taman saja, rumput sintetis pun mulai banyak digunakan untuk mengisi interior sebuah hunian. Tampilannya mampu menciptakan suasana alam, seolah-olah membawa taman “masuk” ke dalam rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar